Bahan Bakar Kendaraan Boros, Ketahui Penyebabnya

Daihatsu Jember — Sudah menjadi pertimbangan utama dari setiap orang jika akan membeli mobil yakni memilih mobil dengan hemat BBM. Hal tersebut tentu menjadi tantangan tersendiir bagi para produsen mobil, dimana mereka berlomba lomba untuk membuat mobil hemat BBM.

Namun seiring berjalannya waktu, tentu kendaraan yang sering digunakan bahkan dipakai terus menurus akan menyebabkan konsumi bahan bakar meningkat. Hal tersebut dipengaruhi oleh sejumlah faktor, diantaranya ;

1. Terdapat Kerak Pada Ruang Mesin

Tenaga mesin akan semakin berkurang jika terdapat banyak kerak di ruang mesin. Nah disini peran sabat daihatsu jember, untuk tidak segan mengechek dan membersihkannya.

2. Lubang Nuzzle Injektor Tersumbat

efisiensi bahan bakar juga dipengaruhi tersumbatnya Lubang Nuzzle Injektor. Lubang ini sangat kecil sehingga mudah tersumbat, ini akan mengakibatkan pembakaran tidak sempurna sehingga mengakibatkan kebutuhan bahan bakar meningkat.

3. Filter Udara yang Kotor

Aliran udara akan terhambat saat filter udara kotor. Hal ini akan berpengaruh pada bagian pacu dan menibulkan gejalan knocking (ngelitik) sehingga perfroma kenaraan sahabat daihatsu jember akan menurun.

4. Piston dan Ring Piston Aus

Kompresi kendaraan sahabat daihatsu jember akan berkurang saat Piston dan Ring Piston Aus. hal ini mengakibatkan beratnya tarikan, loyo dan tentu bahan bakar cepat habis.

Demikian sahabat ulasan yang dapat saya bagikan dari sumber Tips Sahabat Daihatsu, Semoga bermanfaat. Stay tune ya di website DaihatsuJember.com guna mendapatkan info info menarik seputar Asco Daihatsu Jember,┬áMulai dari harga terbaru daihatsu jember, harga unit ayla di jember, harga unit all new terios di jember, harga xenia 2018 di jember, harga sigra di jember, harga daihatsu jember 2018, dll. Bersama saya Eco Suryadi. Jangan segan untuk menghubungi Eco di Nomor Hp./WA +62821-1111-2209.┬áTerimakasih Sahabat. (Eco – Daihatsu Jember)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *