Mobil “Brebet”, Ini Penyebabnya

Daihatsu Jember – Tahukah Saahabat Daihatsu Jember dimana Mesin dapat bekerja lebih efisien, serta membuat hemat BBM adalah Kelebihan dari mobil dengan mesin injeksi yang banyak digunakan pada mobil jaman now. Dimana ini mesin injeksi sangat dipengaruhi oleh komposisi, udara, BBM, dan pengapian yang telah diatur oleh computer.

Namun beberapa masalah berikut dapat menimbulkan masalah mesin menjadi brebet pada mesin injeksi.

  1. Sistem Injeksi Masuk Angin : Mesin injeksi masuk angin, bisa terjadi saat kehabisan bensin atau saat penggantian filter bensin.
  2. Bahan Bakar Tidak Sesuai : Sebaiknya gunakanlah bensin beroktan tinggi minimal sekelas Pertamax.
  3. Filter bahan bakar yang kotor : mesin injeksi lebih sensitif dibanding konvensional, karena kotoran sedikit saja bisa menyumbat injector.
  4. Kerusakan Pada Salah Satu Sensor : Jika salah satu sensor rusak, tentu data yang dikirimkan ke engine control unit (ECU) tidak akan akurat. sehingga suplai bensin tidak pas dan mesin jadi tersendat.
  5. Busi Tidak Sesuai Standar : Pada mesin injeksi, wajib menggunakan busi resistor, sahabat daihatsu jember bisa melihatnya dari label busi tersebut.

Demikian sahabat ulasan yang dapat saya bagikan dari sumber Tips Sahabat Daihatsu, Semoga bermanfaat. Stay tune ya di website DaihatsuJember.com guna mendapatkan info info menarik seputar Asco Daihatsu Jember,┬áMulai dari harga terbaru daihatsu jember, harga unit ayla di jember, harga unit all new terios di jember, harga xenia 2018 di jember, harga sigra di jember, harga daihatsu jember 2018, dll. Bersama saya Eco Suryadi. Jangan segan untuk menghubungi Eco di Nomor Hp./WA +62821-1111-2209.┬áTerimakasih Sahabat. (Eco – Daihatsu Jember)

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *